Membuat Menu Navigasi Secara Online

Mungkin ada sebagian blogger yang bertanya-tanya, bagaimana cara membuat menu navigasi dengan mudah. Menu navigasi yang saya maksud adalah menu yang biasanya terletak di atas atau samping, secara horizontal atau vertikal. Contohnya seperti ini :

Untuk menghasilkan menu navigasi seperti diatas, minimal dibutuhkan script CSS dengan/tanpa javascript untuk membentuknya. Anda dapat menggunakan software Dreamweaver untuk membuatnya. Tapi ada cara lain yang sangat mudah, yaitu dengan membuatnya secara online dan realtime pada situs http://www.mycssmenu.com. Anda tinggal memilih jenis menu yang diinginkan, apakah horizontal atau vertical, serta dibutuhkan dropdown atau tidak. Tampilan situs tersebut seperti ini :


Untuk melihat "produk jadi"nya klik "Demo" pada template yang diinginkan, maka di bagian bawah halaman akan muncul contoh menu-nya. Sedangkan untuk masuk ke halaman pembuatannya, tinggal klik "Customize" maka akan muncul halaman dengan window baru. Halaman customize-nya adalah seperti ini :

Melihat tampilan yang sangat user-friendly seperti itu, saya rasa sangat mudah bagi anda untuk menggunakannya. Jadi saya tidak usah menjelaskan detail fungsi tiap tools disini karena terlalu panjang. Keluarkan semua kreativitas anda untuk membuat menu navigasi yang menarik. Saya sudah menerapkannya secara sederhana di ChocoFortuna. Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar.


1 Response to "Membuat Menu Navigasi Secara Online"

  1. Waw, keren tuh mas...bisa dijadikan referensi nih....nice post, keep posting mas. Tutorial Blogger_

    ReplyDelete